Petunjuk Perawatan Pasca Sunat Metode Klamp

1. Segera minum obat pasca sunat yang telah diberikan. Anestesi yang digunakan untuk sunat hanya bius lokal yang bekerjanya sebentar sehingga harus disambung dengan minum obat penghilang nyeri.
2. Istirahat yang cukup setiba dirumah pasca sunat. Jangan terlalu banyak bermain atau bergerak berlebihan.
3. Periksa luka bekas sunat apakah ada rembesan darah yang keluar. Kencing sementara lewat tabung, bila ada nyeri sewaktu kencing, tariklah tabung sedikit kedepan pada waktu kencing, biasanya nyeri terjadi akibat lengketnya tabung dan kepala penis.
4. Tetesi luka bekas sunat yang bentuknya melingkar (panah biru) sedikit saja (asal basah saja) dan tetesi juga ke dalam tabung klamp (panah merah) cukup 2 tetes dengan baby oil sebanyak 8X sehari. Jangan lupa, pada saat menetesi obat ke dalam tabung, posisikan tabung berdiri sambil sedikit menarik tabung keatas agar obat tetes bisa meresap ke dalam sela2 antara kepala penis dan tabung, agar tidak terjadi peradangan/ lendir pada bagian kulit kepala (glans) penis yang melekat dengan dasar tabung alisklamp. Obat tetes terus diberikan sampai klem dilepas.                                                                                                                                                                                                                         Petunjuk Cara Perawatan Pasca Sunat Metode Klamp

5. Jagalah daerah sekitar luka tetap bersih dengan mandi teratur 2x sehari sambil membersihkan daerah sekitar luka sunat dengan sabun mandi biasa.

6. Makan yang bergisi, terutama daging, sayur dan buah agar luka cepat sembuh. Tidak ada pantang makanan kecuali punya alergi makanan tertentu.

7. Sebelum klamp dilepas, jangan lupa, saat masih di rumah anak diminta makan dan minum obat dahulu sebelum berangkat ke klinik, agar tidak ada rasa nyeri pasca pelepasan klamp.

Berikut petunjuk cara perawatan pasca sunat metode klamp. Apabila ada sesuatu hal yang belum jelas atau ada keraguan, silahkan hubungi dokter di no. 081 174 533 88.

Petunjuk Perawatan Pasca Sunat Metode Klamp (Smartklamp / Alisklamp / Mahdian Klem / Sunathrone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!